Berita


14 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 3

Revitalisasi Saluran Air, Petugas Bongkar Deker Permanen di Koja

KOMINFOTIK JU – Puluhan petugas gabungan (Kelurahan, Sudin Sumber Daya Air dan PPSU) membongkar deker di sepanjang Jalan Cikijang Raya RW 11, Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. Pembongkaran dilakukan atas pemintaan warga yang menginginkan adanya revitalisasi saluran air.

Lurah Koja, Frimelda Novarita mengatakan, pembongkaran deker saluran air dikerjakan sekitar 500 meter. Deker saluran berbahan beton mengharuskan pembongkaran menggunakan satu alat berat milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara.

“Jadi warga yang mengusulkannya. Minta saluran air itu dikuras total dan diperbaiki. Kami sebagai aparat pemerintah tentunya memfasilitasi,” kata Firmelda, saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Setelah deker dibongkar, dijelaskannya saluran air yang telah menahun tertutup deker permanen itu akan dilakukan pengurasan oleh petugas. Setelah itu, barulah pembangunan turap agar saluran air dapat kembali normal.

“Target seminggu untuk bongkar deker dan pengerukan saluran airnya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan turap,” jelasnya. Dia berharap, pasca revitaliasasi saluran warga dapat lebih merawat saluran air. Terutama tidak lagi mengokupasi saluran air untuk beraktivitas. Sehingga mudah bagi warga maupun petugas untuk membersihkan saluran air.

“Ke depannya agar warga bisa merawat saluran air. Rajin membersihkannya agar aliran air tidak tersumbat sampah,” tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111