Berita


Ratusan Peserta Ikuti Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

KOMINFOTIK JU - Ratusan tenaga kesehatan perwakilan dari Puskesmas Kecamatan se Jakarta Utara mengikuti penilaian tenaga kesehatan teladan tingkat kota administrasi Jakarta Utara. Proses penilaian akan berlangsung mulai Selasa (6/3) hingga Rabu (7/3) di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara.

"Kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat. Kalau pelayanan kesehatannya terganggu maka dampaknya akan sangat terasa. Tenaga kesehatan yang bertugas diujung terdepan seperti Puskesmas pantas mendapatkan apresiasi," ungkap Husein Murad, Walikota Jakarta Utara ketika membuka kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (6/3).

Saat bertatap muka dengan ratusan tenaga kesehatan se Jakarta Utara. Walikota menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta Utara. "Atas nama 1,7 Juta masyarakat Jakarta Utara, saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah melayani dengan sangat baik. Masyarakat datang dengan segala persoalan. Dengan segala ilmu yang dimiliki maka mereka bisa dilayani dengan baik," ujar Husein.

Ia menyatakan, semua tenaga kesehatan adalah teladan tapi berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan harus ada ukuran penilaian yang menetapkan bahwa tenaga kesehatan itu masuk dalam kategori teladan. "Nanti akan ada paparan, interview dan sebagainya yang merupakan rangkaian penilaian. Ikuti saja dengan serius penilaian yang akan dilakukan secara berjenjang ini. Semoga tenaga kesehatan dari Jakut bisa terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan tingkat nasional," harap Walikota.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, M.Helmi menjelaskan, kegiatan ini sebagai pembinaan dan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Bisa membuka peluang kepada peserta untuk melakukan pengkajian dan analisa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang harus bermutu," tambahnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111