Berita


Ratusan Pelajar Jakut Lestarikan Seni Budaya Nusantara

KOMINFOTIK JU – Untuk menggali potensi anak didik mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara menggelar kegiatan apresiasi dan kompetisi seni pelajar tingkat kota di Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Utara, Selasa (7/8). 

Acara rutin tahunan tersebut diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 – 9 Agustus 2018. Berbagai kegiatan yang dilombakan meliputi tarian daerah, paduan suara dan menggambar yang diikuti oleh 136 grup dan 43 orang peserta pelukis tingkat TK. 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra berpesan kepada pelajar Jakarta Utara untuk terus menggali potensi diri. "Kalian harus bisa belajar fokus dan konsentrasi. Jangan pernah berhenti belajar dan berubah. Begitu juga dengan seni dan budaya yang harus terus dilestarikan," ungkapnya saat membuka kegiatan apresiasi dan kompetisi seni pelajar tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan cinta terhadap seni dan budaya. Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Mat Nasir mengatakan, kegiatan ini bersifat berjenjang ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Mudah-mudahan acara ini dapat memberi motivasi kepada pelajar dan semangat untuk mewakili DKI Jakarta," ujarnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111