Berita


17 Jan 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 55

RPTRA Malaka Asri Panen Singkong dan Ubi

KOMINFOTIK JU - Lahan pekarangan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Malaka Asri, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing dimanfaatkan pengelola untuk menanam singkong dan ubi. Kedua tanaman itu bisa hidup di tanah yang gembur dan tergolong mudah merawatnya.

Setelah 4 bulan ditanam, pengelola RPTRA Malaka Asri bersama Lurah Rorotan, Yuyun Wahyudi dan pengurus PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Eka Citra memanen hasil kebun singkong dan ubi. Bahkan pengelola RPTRA mengolah hasil kebunnya menjadi hidangan kolak yang lezat.

"Singkong termasuk tanaman lokal Rorotan dan mudah sekali menanamnya. Daunnya juga bisa dimanfaatkan untuk bahan masakan. Setelah panen, nanti akan kita tanam lagi," ujar Rifai, salah satu pengelola RPTRA Malaka Asri, Kamis (17/1).

Bahkan Lurah Rorotan, Yuyun Wahyudi mendukung upaya penanaman singkong dan ubi di lahan pekarangan RPTRA Malaka Asri. "Saya dukung aksi tanam singkong dan ubi karena kedua tanaman itu sebagai pilihan makanan pengganti nasi yang bagus untuk kesehatan," jelasnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111