Berita


18 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 3

RPTRA Kamal Bahari Miliki Spot Menarik Untuk Berfoto

KOMINFOTIK JU - Area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kamal Bahari yang nyaman dan dipenuhi dengan berbagai fasilitas yang menarik mampu menarik pengunjung di setiap harinya. Jumlah pengunjung akan semakin meningkat khususnya di akhir pekan. Bahkan RPTRA Kamal Bahari kerap digunakan calon pengantin untuk melaksanakan foto pra wedding.

"Disini banyak area yang bagus untuk foto-foto seperti hiasan payung gantung dan lampion ditengah taman hatinya PKK. Itu lokasi favorit pengunjung untuk berfoto. Mulai dari pintu masuk RPTRA Kamal Bahari pengunjung akan dimanjakan dengan ornamen warna warni, mural dan aneka tanaman," ujar Hayati, salah satu pengelola RPTRA Kamal Bahari ketika ditemui reporter utara.jakarta.go.id di RPTRA Kamal Bahari, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Senin (18/2).

Ia menerangkan, kebanyakan pengunjung yang datang untuk berolahraga, menemani anak- anaknya bermain, foto pra wedding, latihan pencak silat, menari, teater, qosidah, posyandu dan lain-lain. "Setiap hari kerja, pengunjung yang datang sekitar 45 sampai 120 orang. Kalau hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 150 sampai 300 orang atau lebih," terangnya.

Di lingkungan RPTRA Kamal Bahari juga terdapat kebun hidroponik dengan jenis tanaman seperti pakcoy, salada dan kangkung. "Tanaman hidroponik itu dijual di PKK Mart dan Fresh Market PIK. Bersama Sudin PPAPP Jakut, PKK, Kelurahan dan unsur terkait lainnya selalu berinovasi dan bersinergi untuk mengembangkan RPTRA Kamal Bahari agar kedepannya semakin maju lagi," tambahnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111