• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Puskesmas Kec Cilincing Launching Aplikasi e-Cinta

KOMINFOTIK JU - Puskesmas Kecamatan Cilincing melaunching sistem aplikasi e-Cinta yang merupakan metode baru untuk memonitor tumbuh kembang anak. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengapresiasi terobosan terbaru dari jajaran Puskesmas Kecamatan Cilincing yang telah berinovasi dalam pembuatan aplikasi e-Cinta.

"Inovasi baru untuk memonitor tumbuh kembang anak melalui sistem aplikasi e-Cinta. Saya harapkan apa yang sudah dilakukan Puskesmas Kecamatan Cilincing bisa diikuti oleh Puskesmas lainnya," jelas Husein Murad ketika menghadiri acara launching sistem aplikasi e-Cinta di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Rabu (13/9).

Saat melaunching, Walikota didampingi Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, M.Helmi, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, drg. Leni Aryani dan Camat Cilincing, Purnomo. Jajaran lurah se Kecamatan Cilincing dan unit terkait lainnya ikut menyaksikan proses launching sistem aplikasi e-Cinta.

"Pelayanan kesehatan di Puskesmas sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang datang ke Puskesmas untuk segera mendapatkan layanan kesehatan. Itu menandakan bahwa masyarakat percaya dengan penanganan tenaga kesehatan di Puskesmas," ungkap Husein.

Di kesempatan itu pula, ia mengajak warga Jakarta Utara yang belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan untuk segera mengurusnya agar mendapatkan penanganan tim medis dan fasilitas kesehatan baik di Puskesmas ataupun Rumah Sakit. "Tidak ada alasan untuk tidak membuat BPJS Kesehatan karena prosesnya mudah dan cepat. Kalau tidak mampu maka akan masuk kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) sehingga dibebaskan iuran bulanannya karena telah dibayarkan oleh pemerintah. Siapapun pemegang BPJS Kesehatan harus dilayani dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, drg. Leni Aryani yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing menyatakan kesiapannya untuk selalu berupaya sekuat tenaga memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga di wilayah Kecamatan Cilincing. "Dari awal Agustus, kami baru menempati gedung baru ini. Baru dibuka pasien sudah banyak sekali dan kami harus kerja ekstra untuk melayani pasien yang ingin berobat," terangnya.

Dengan hadirnya sistem aplikasi e-Cinta di Puskesmas Cilincing, ia menyatakan pendeteksian dini mengenai tumbuh kembang anak akan semakin mudah terpantau. Selain itu, aplikasi ini mampu menghemat kertas karena petugas kesehatan akan mendata dan melaporkan secara online. "Kalau ditemukan ada anak yang memiliki kelainan, kami akan membuka kelas cinta untuk membina ibu-ibu agar lebih memahami cara menangani anaknya sehingga lebih optimal," tambahnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111