Berita


Puluhan Lansia Rayakan HLUN

KOMINFOTIK JU - Puluhan lansia memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 21 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (10/8). Tim lansia perwakilan dari 6 kecamatan menunjukan kebolehannya dengan melakukan senam maumere yang mampu menghibur para lansia lainnya.

"Tadi saya lihat ada yang senam maumere, selain olahraga disitu terlihat ada kekompakan dan unsur silaturahminya. Mari kita sama-sama jaga kesehatan dengan melakukan cek kesehatan secara rutin," ujar Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara ketika membuka acara peringatan HLUN Tahun 2017.

Di kesempatan itu pula, ia menyarankan kepada perwakilan lansia untuk ikut menyuarakan apa-apa saja yang diperlukan seperti layanan kesehatan puskesmas untuk rumah lansia dan sebagainya dalam kegiatan Musrenbang yang diadakan mulai dari tingkat RW, kelurahan hingga nasional.

"Sekitar 128 ribu lansia ada di wilayah Jakarta Utara. Melalui kegiatan ini kita bisa berkumpul menyambung tali silaturahmi. Saya doakan semoga para lansia di Jakarta Utara tambah sehat lahir dan bathin,' tutur M.Helmi, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara.

Dalam peringatan HLUN kali ini, para lansia diberikan tambahan wawasan seputar kesehatan dari narasumber kompeten serta diadakan sesi makan buah-buahan secara bersama-sama. "Membiasakan diri untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan di setiap harinya agar badan tetap fit walaupun usianya sudah lanjut," terang M.Helmi.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111