Berita


Program Uji Coba Ok Otrip Layani 2 Rute Di Jakut

KOMINFOTIK JU - Program uji coba Ok-Otrip yang terintegrasi dengan Transjakarta menyasar pada 2 rute trayek di wilayah Jakarta Utara yaitu Tanjung Priok-Yos Sudarso- Warakas dan KBT Jalan Sungai Kendal - Simpang Lima Semper.

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, kartu Ok-Otrip sudah tersedia di Halte Transjakarta seharga Rp 40 Ribu dengan saldo Rp 20 Ribu.

"Ditargetkan pada tahun 2020 seluruh lintasan di DKI Jakarta akan difungsionalkan untuk tercapainya program Ok-Otrip ini," jelas Benhard saat mensosialisasikan program uji coba Ok-Otrip di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Jumat (12/1).

Peresmian peluncuran trayek Ok-Otrip rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kampung Melayu, Senin (15/1) mendatang. "Kita berharap sistem transportasi ini akan menarik minat pengguna kendaraan pribadi untuk beralih ke kendaraan umum," ujarnya.

Sedangkan pemilihan rute yang akan dioperasionalkan oleh armada berdasarkan kriteria kawasan padat penduduk, fasilitas umum dan wilayah yang tidak terlewatkan angkutan umum dengan standar luas jalan 5 meter.

"Hanya angkot yang berlogo khusus dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bisa mengangkut pemegang kartu Ok-Otrip. Kemudain armada tidak bisa berhenti sembarangan layaknya angkot pada umumnya," tegasnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111