Berita


17 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 43

Profesor Jadi KPPS, Gugah Semangat Partisipasi Milenial

KOMINFOTIK JU - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 181 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara diisi seorang akademisi, yakni Profesor Sri Gambir Melati (78). Kehadirannya sebagai anggota KPPS bertujuan menggugah partisipasi pemilih Milenial.

Sri mengatakan, tugas KPPS yang diembannya dianggap sebagai kontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara. Hal ini sudah dilakukan jauh pada pemilu 2019.

"Apapun konteksnya, saya ingin selalu membantu semua orang, apalagi untuk bangsa dan negara. Terlebih bidang pendidikan," kata Sri saat ditemui di TPS 181, Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Wanita yang dahulunya seorang dosen ini menerangkan, keberadaanya menjadi anggota KPPS juga sebagai cerminan bagi generasi milenial. Anak muda, harus bisa berkembang melalui jalur pendidikan dan kegiatan kenegaraan yang optimal.

"Pesan buat anak muda agar sekolah yang tinggi, supaya pintar. Harus semangat untuk meningkatkan pendidikan bagi diri sendiri dan pekerjaan bangsa dan negara," terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sunter Agung Ahmad Syamsudin mengapresiasi partisipasi sang profesor yang masih mengajukan diri menjadi anggota KPPS. Semangat yang dicontohkan Sri harus menjadi pemicu bagi generasi di bawahnya.

"Antusias prof Sri sangat luar biasa. Saya sangat hormat karena ada seorang ibu tua yang mau berkontribusi terhadap bangsa melalui pemilu kali ini. Dia juga sudah ikut berkontribusi di kepanitiaan ini selama empat kali," tutupnya.

Diketahui, Daftar pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Sunter Agung tercatat sebanyak 61.772 jiwa dari 14 RW. Terdapat empat TPS yang tersebar di kelurahan tersebut.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111