Berita


Plt Kadis Pendidikan DKI Apresiasi Gebyar SMK Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU – Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengapresiai Gebyar SMK (baca: Sekolah Menengah Kejuruan) yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Utara. Acara tersebut dinilainya setara dengan penyelenggaraan pada tingkat Nasional.

 

“Acara seperti ini dimiliki pada lomba keterampilan SMK yang dilaksanakan berjenjang dari tingkat wilayah, provinsi hingga tingkat nasional. Tapi baru kali ini diadakan di tingkat wilayah, tapi rasanya seperti tingkat nasional. Ini luar biasa,” kata Bowo, saat ditemui di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (23/1/2019).

 

Dirinya terkesan pada penampilan apik SMK Jalasena saat pembukaan acara. Menyuguhkan parade marching band berkelas yang dilakukan para siswa-siswinya. Termasuk penampilan seni dan budaya SMK lainnya yang tak kalah berkesan.

 

“Saya juga surprise karena SMK Jalasena selalu menjadi langganan dan membuka acara ini dengan sangat luar biasa. Ini adalah penampilan yang saya saksikan kesekian kali, setelah beberapa waktu lalu juga tampil di halaman Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Sukses untuk SMK Jalasena,” ungkapnya dalam sambutan.

 

Atas nama Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dia juga mengapresiasi kepada seluruh SMK di Jakarta Utara atas inisiasi penyelenggaraan acara ini. Hal tersebut sebagai langkah sekolah dalam rangka penyesuaian diri pada ujian nasional dan proses penerimaan peserta didik baru. Tak terhindarkan sekolah masa kini harus membranding dari sisi promosi dan produk. Sehingga dapat menarik minat pelajar lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-derajat untuk masuk ke SMK.

 

“SMK juga harus bisa menyesuaikan revolusi industry 4.0 yang tidak lagi menggunakan cara konvensional. Harus mengikuti perkembangan zaman,” tutupnya.

 

Diberitakan sebelumnya, 58 SMK di Jakarta Utara turut serta dalam Gebyar SMK 2019. Setiap sekolah menampilkan hasil kreativitas pada both yang telah disediakan di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara selama dua hari, mulai Rabu (23/1/2019) hingga Kamis (24/1/2019).

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111