Berita


12 Jul 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 16

Persiapankan Pembangunan ITF, Jakarta Siap Menjadi Kota Mandiri Kelola Sampah

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar audensi dengan PT. Jakarta Propertindo dalam Penyelenggaraan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Dalam Kota di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (11/7).

Hingga saat ini, DKI Jakarta masih bergantung pada Bantar Gebang, Bekasi. Dengan rencana pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, Jakarta bisa menjadi Kota mandiri dalam pengelolaan sampah.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan jika proses proses dokumen pembangunan harus segera dilakukan secepatnya. "Teknis ataupun non teknis. Agar proses pembangunan fasilitas pengelolaan sampah ITF Sunter yang juga menjadi proyek pertama di Indonesia ini bisa segera dilakukan," katanya.

Dengan adanya ITF Sunter, Ali menambahkan akan membawa dampak positif yang dirasakan DKI Jakarta. "Selain menjadi Kota mandiri dalam pengelolaan sampah dan tidak bergantung pada Bantar Gebang, Jakarta juga bisa menjadi Kota penghasil listrik," tambahnya.

Rencananya pembangunan ITF akan rampung pada tahun 2022, nantinya Jakarta dapat mengelola sampah sebanyak 2.200 ton perhari yang kemudian dikonversi menjadi 35 megawatt energi listrik.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111