Berita


Perpustakaan RPTRA Dongkrak Minat Baca Masyarakat

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 54.199 orang tercatat telah mengunjungi perpustakaan yang berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jakarta Utara. Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Bambang CH mengatakan, minat warga untuk datang mengunjungi perpustakaan RPTRA di Jakarta Utara lebih tinggi dari wilayah lain.

"Selama Januari 2018, pengunjung perpustakaan RPTRA di wilayah lain hanya berkisar 20 ribuan saja. Tapi di Jakarta Utara mencapai 54.199 orang. Rata-rata kunjungan setiap harinya sekitar 1.700 orang," ungkap Bambang, Jumat (9/2).

Sedangkan Kepala Seksi Perpustakaan Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Maman Suwarman menjelaskan, sebanyak 60 perpustakaan dari keseluruhan 64 RPTRA di Jakarta Utara sudah beroperasi maksimal. Dari keseluruhan perpustakaan RPTRA tersebut, lima yang menjadi top five dikunjungi yakni Sungai Bambu, RBU, Penjaringan Indah, Walang Baru dan Sunter Muara.

"Pengunjungnya bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Saat berada di lingkungan RPTRA, mereka memanfaatkan untuk membaca buku di perpustakaan yang tersedia di area RPTRA," ujarnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111