• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Peringati Hari Kartini, BPJS Kesehatan Buka Layanan Pemeriksaan IVA/Pap Smear

KOMINFOTIK JU - Sekitar 200 sampai 300 kaum perempuan usia produktif menjadi target pemeriksaan IVA/Pap Smear di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (21/4). Pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim secara gratis itu bertepatan dengan peringatan Hari Kartini sebagai simbol perjuangan kaum perempuan untuk terbebas dari bahayanya penyakit kanker serviks.

Melalui kerjasama dengan OASE Kabinet Kerja dan Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan menyatakan kesiapannya memberikan layanan deteksi dini kanker serviks secara gratis kepada seluruh perempuan usia produktif yang telah menjadi peserta JKN-KIS.

"Kegiatan deteksi dini melalui IVA/Pap Smear sebagai salah satu program promotif preventif bagi peserta JKN-KIS untuk menekan jumlah penderita kanker serviks. Tidak usah takut untuk melakukan pemeriksaan karena itu penting sekali bagi kesehatan perempuan. Kita bisa mengetahui sejak dini, jika terdeteksi maka bisa langsung diobati," jelas dr.Elisa Adam, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara.

Dikatakannya, jika tidak segera diobati maka akan sangat membahayakan. "Silahkan datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa kartu kepesertaan JKN-KIS untuk mendapatkan layanan deteksi dini kanker serviks secara gratis," himbaunya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Ani Wahyu bersama Kabag Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Siti Sumiyati ikut serta melakukan pemeriksaan Pap Smear. "Kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan leher rahim harus terus ditingkatkan. Jangan menganggap remeh karena akan berakibat fatal. Maka dari itu harus segera dideteksi dengan melakukan pemeriksaan IVA/Pap Smear," ungkap Ani Wahyu.

Ia juga menginginkan di setiap kegiatan seperti Gebyar Posyandu perlu diadakan sosialisasi mengenai pentingnya melakukan pemeriksaan IVA/Pap Smear. "Saat kegiatan Gebyar Posyandu akan banyak ibu-ibu yang datang membawa balitanya. Dari situlah, kita bisa memberikan himbauan kepada ibu-ibu untuk segera mendeteksi dini kanker serviks," tambahnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111