Berita


22 May 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 28

Perangi Narkoba, Pemkot Jakut Bantu Proses Perizinan Yayasan Yabani

Kominfotik JU - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara gelar audensi dengan Yayasan Nurul Alam Baitama di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (22/5).

Pertemuan yang dipimpin Asisten Pemerintah Abdul Khalit membahas untuk membantu merealisasikan izin berdirinya Yayasan Nurul Alam Baitama (Yabina) dan perbaikan Masjid Nurul Alam seperti yang dijanjikan Pemkot Jakarta Utara.

Asisten Pemerintah Abdul Khalit mengatakan jika pihaknya akan membantu Yayasan Yanabi untuk mendapatkan izin yang dimohonkan. "Kami akan sebisa mungkin membantu pihak Yayasan untuk mendapatkan hal tersebut. Ini semua kami lakukan sebagai upaya Pemerintah untuk menjaga kelangsungan yayasan yang bekerja untuk membantu masyarakat dalam merehabilitasi korban narkoba," katanya.

Untuk perbaikan Masjid, Khalit juga menambahkan itu adalah salah satu permintaan dari pihak Yayasan. "Karena Masjid selain digunakan sebagai tempat ibadah penghuni yayasan dan masyarakat setempat, juga sebagai fasilitas untuk rehabilitasi," tambahnya.

Ke depannya, Khalit juga menyarankan agar pengurus Yayasan segera bersurat ke Walikota Jakarta Utara, dengan tujuan mendapatkan bantuan lain selain hal yang sudah dijanjikan. "Nantinya Walikota akan meneruskan Surat tersebut ke Baznas Bazis DKI. Harapannya bisa mendapatkan bantuan lainnya, yang sekiranya nanti bisa digunakan untuk operasional ataupun pengobatan pasien pasien yang sedang dirawat di sana," ucapnya.

Sementara Ketua Umum Yayasan Yabani Bambang mengatakan banyak terimakasih atas segala bantuan yang diberikan Pemkot Jakarta Utara. "Saya mewakili seluruh pengurus Yayasan dan pasien mengucapkan banyak terimakasih. Terutama mengenai bantuan pengurusan izin dan perbaikan Masjid," katanya.

Tidak sampai di situ saja, Bambang juga berharap jika pihaknya bisa bekerjasama dengan UKPD lain yang ada di Jakarta Utara. "Bisa bekerjasama dengan Sudin Kesehatan atau BNNK Jakarta Utara. Selain untuk kelangsungan Yayasan juga untuk mempercepat proses penyembuhan pasien," tuturnya.

Untuk diketahui, Yayasan Yabani yang berdiri sejak tahun 2001 di Jakarta Utara ini bekerja secara sukarela tanpa dipungut bayaran dalam membantu proses penyembuhan masyarakat pecandu narkoba ataupun masyarakat yang mengalami gangguan mental.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111