• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Peningkatan Inovasi Dalam Usulan Musrenbang

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kalibaru di Aula Kantor Lurah Kalibaru, Jumat (9/2). Sebanyak 141 usulan masyarakat dengan taksiran anggaran mencapai Rp 71 Milyar diajukan dalam Musrenbang Kelurahan Kalibaru.

"Usulkan yang menjadi prioritas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kemudian dibutuhkan peningkatan inovasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat," tutur Junaedi didampingi Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Utara, Susy Latifah, Camat Cilincing, Purnomo dan Lurah Kalibaru, Suyono.

Musrenbang sebagai kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang untuk menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). Proses pengajuan aspirasi masyarakat dimulai dari Rembuk RW, Pra Musrenbang, Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi.

"Keterlibatan semua pemangku kepentingan dan stakeholder harus ada baik dari dunia usaha ataupun masyarakat sendiri. Bersama-sama dengan pemerintah melakukan sesuatu yang terbaik untuk kemajuan Jakarta Utara. Aspirasi masyarakat ditampung dalam kegiatan Musrenbang dengan harapan bisa segera direalisasikan," jelas Wakil Walikota.

Dari 141 usulan didominasi dengan 134 usulan kegiatan fisik yang cenderung mengarah ke peningkatan jalan dan perbaikan saluran air. Selebihnya masuk dalam kegiatan non fisik terutama dalam pelatihan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan usulan prioritas yang diajukan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Kalibaru diantaranya dibangunnya RPTRA, penataan lahan antara tanggul lama dengan tanggul baru (NCICD) untuk dijadikan sentra ekonomi dan RTH. Kemudian dibangunnya dermaga tambat kapal secara permanen di beberapa titik di wilayah Kalibaru.

Selanjutnya, normalisasi Kali Banglio, revitalisasi TPI dan penataan PKL di sekitar Pasar Kalibaru. "Kita berharap semua usulan yang diajukan dalam Musrenbang bisa secepatnya direalisasikan," ujar Suyono, Lurah Kalibaru.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111