Berita


Pengelola Tol Wiyoto-Wiyono Diminta Lebih Serius Tangani Sampah di Kolong Tol

KOMINFOTIK JU – Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Slamet Riyadi meminta pengelola Tol Wiyoto-Wiyono lebih serius menangani sampah. Sebab sampah di kolong Tol atau lebih tepatnya di RW 08 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara kembali menggunung pasca pembersihan pada April-Mei 2018 lalu.

 

“Gundukan sampah di lokasi itu disebabkan tidak adanya koordinasi pengelola jalan tol terkait pembersihan sampah,” kata Slamet, saat ditemui di Kolong Tol Wiyoto-Wiyono, RW 08 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/1/2019).

 

Hingga saat ini, dipastikan pihaknya belum menerima konfirmasi pengelola Tol untuk meminta bantuan pengangkutan sampah. Dia menyarankan agar pengelola Tol memagarisisi kanan dan kiri kolong Tol agar masyarakat tidak kembali membuang sampah.

 

“Mudah-mudahan kedepannya pengelola Tol lebih berkomitmen untuk membersihkan kolong tol dari sampah dan berkoordinasi dengan kita,” jelasnya.

 

Senada dengannya, Ketua RW 08 Kelurahan Papanggo, Ujang Abdul Muthalib meminta pengelola Tol untuk membangun tembok pada kedua sisi kolong Tol tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan warga agar lokasi tersebut tidak terkesan kumuh, baik akibat sampah maupun bangunan liar.

 

“Mudah-mudahan kegiatan bersih-bersih ini berkesinambungan. Pengelola Tol menjaga tembok dibangun dengan menempatkan petugas,” paparnya.

 

Diberitakan sebelumnya, 200 petugas Sudin LH Jakarta Utara kembali membersihkan gundukan sampah di kolong Tol Wiyoto-Wiyono. Dengan menerjunkan 30 unit gerobak motor, ditargetkan pembersihan sampai rampung dalam satu pekan.

 

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111