Berita


Pencanangan Jakut Sebagai Kota Kerukunan

KOMINFOTIK JU - Menjaga kerukunan umat beragama sebagai landasan awal terciptanya kehidupan yang harmonis. Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau didampingi Ketua FKUB Jakarta Utara, Abi Ichwanudin menegaskan masyarakat harus terus konsisten menjaga toleransi terhadap isu sara.

"Wilayah Jakarta Utara dengan masyarakatnya yang heterogen telah berkomitmen mewujudkan kerukunan hidup umat beragama yang harmonis," ungkap Syamsuddin Lologau saat menandatangi prasasti kerukunan sekaligus pencanangan Jakarta Utara sebagai kota kerukunan yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara di Kawasan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (8/8).

Di kesempatan itu pula, ia mengajak semua komponen masyarakat Jakarta Utara untuk bersatu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan ikut mendukung serta mensukeskan pelaksanaan Asian Games 2018. 

"Atas nama Pemkot Jakarta Utara, saya ucapkan terima kasih kepada FKUB yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini semoga Jakarta Utara menjadi kota yang tenang, nyaman, harmonis dan rukun agamanya," tutur Walikota bersama Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi yang hadir langsung dalam acara silaturahim merah putih, doa bersama mendukung perhelatan Asian Games 2018 dan pencanangan Jakarta Utara sebagai kota kerukunan.

Sementara itu, Ketua Panita Doa Bersama FKUB Jakarta Utara, Endang Muchtar mengatakan, terwujudnya prasasti kerukunan sebagai landasan pacu terjalinnya kerjasama yang baik diantara tokoh lintas agama. "Kami senantiasa konsisten membangun kebersamaan dalam menyelesaikan konflik yang ada agar wilayah Jakarta Utara tetap kondusif," ujarnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111