Berita


Penataan Trotoar Kawasan Danau Sunter Capai 30%

KOMINFOTIK JU - Menjelang pelaksanaan Festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang. Penataan trotoar di kawasan Danau Sunter terus dikebut agar terlihat hasil yang maksimal. Kendati pengerjaan baru 30 % namun penataannya sudah mulai tampak yang membuat kawasan Danau Sunter semakin tertata rapi.

Bahkan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad turun langsung untuk membantu pasukan pelangi menyelesaikan pekerjaannya menata kawasan Danau Sunter. Ia pun mengambil cangkul dan mengaduk bahan material yang akan digunakan untuk menata trotoar.

"Biar penataannya cepat rampung kita semua harus bergerak. Makanya saya ikut kerja bareng pasukan pelangi agar mereka termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaannya menata kawasan Danau Sunter," tutur Husein saat memantau aktivitas penataan di Jalan Danau Sunter Selatan, Jumat (9/2).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi menjelaskan, tahap awal penataan trotoar Danau Sunter meliputi perbaikan trotoar di sisi utara danau di tepi Jl Danau Sunter Selatan, perapihan trotoar di depan GOR Sunter Jl Danau Permai Timur, penghubung ke dermaga dan pembangunan plaza di sisi barat danau.

"Saat ini, sudah memasuki minggu ketiga dan pengerjaan keseluruhannya sekitar 30 %. Kendala yang dihadapi adalah faktor cuaca karena saat hujan turun pengerjaannya akan sulit tapi kita harus optimis sebelum festival digelar semuanya harus rampung," ungkap Yunaldi.

Ia menambahkan, bagian trotoar di Jl Danau Sunter Selatan yang diperbaiki sepanjang sekitar 150 meter dengan lebar 4,5 meter. Sedangkan pembangunan plaza meliputi area sepanjang 100 meter dengan lebar rata-rata 13 meter. Kemudian bagian plaza nantinya akan dilengkapi bangku taman dan sejumlah tempat sampah. Penataan tahap awal, material plaza akan menggunakan batu conblock.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111