Berita


Penataan Kawasan Danau Sunter Tinjau 3 Aspek

KOMINFOTIK JU - Grand design penataan Danau Sunter akan ditinjau dari 3 aspek yaitu ekologi, ekonomi dan wisata. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, kedepannya kawasan Danau Sunter akan menjadi obyek wisata favorit di Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta.

"Secara bertahap penataan kawasan Danau Sunter akan terus berjalan. Nantinya, masyarakat bisa menyaksikan pemandangan indah Danau Sunter serta menikmati berbagai fasilitas yang ada," jelas Desi Putra saat memimpin rapat pembahasan konsep desain landscape Danau Sunter Timur di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (1/2).

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan terus berupaya mendorong usaha kuliner untuk mengembangkan perekonomian di kawasan Danau Sunter. "Spot usaha para pedagang kaki lima harus menghadap ke danau dan tidak diperkenankan menggunakan material permanen," ujar Susy Latifah, Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Utara.

Untuk mendukung sektor wisata akan dibangun plaza di sepanjang sisi ujung barat yang makin mempercantik kawasan dan membuat pengunjung lebih nyaman saat menikmati suasana Danau Sunter. "Nanti akan dibangun plaza dan diisi dengan berbagai hiburan yang mampu menarik minat pengunjung untuk datang berwisata ke Danau Sunter," terang Susy.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111