Berita


Penataan Kawasan Danau Sunter Dikebut

KOMINFOTIK JU - Pembenahan di kawasan Danau Sunter terus berjalan. Hal itu terkait dengan kesiapan menjelang pelaksanaan Festival Danau Sunter yang direncanakan berlangsung akhir Februari mendatang. Saat memantau Danau Sunter, Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi menyatakan, kedepannya kawasan Danau Sunter akan menjadi obyek wisata air kebanggaan Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta.

"Saat ini, unit terkait masih melakukan penataan kawasan Danau Sunter seperti perbaikan tanggul, penopingan pohon, pengukuran kualitas air dan pengerukan lumpur. Hari minggu ini, kita akan adakan kerja bakti massal "Gerebek Sampah" yang melibatkan seribu petugas gabungan," ungkap Junaedi di Jl. Danau Sunter Selatan, Jumat (12/1).

Ia pun mengaku optimis bahwa kawasan Danau Sunter akan memberikan tampilan yang berbeda dan pantas menjadi lokasi pertandingan renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Masyarakat sekitar sini sangat mendukung sekali. Kita harus selalu optimis dan yakin walaupun presentase penataannya baru mencapai 5 %. Kedepannya, Danau Sunter akan menjadi lokasi favorit pelaksanaan event di berbagai kegiatan," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111