Berita


11 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 4

Pemkot Jakut Siapkan TPA Negeri Yos Sudarso

KOMINFOTIK JU - Tempat Penitipan Anak (TPA) Negeri Yos Sudarso yang berlokasi di Lantai Dasar Blok R Kantor Wali Kota Jakarta Utara direncanakan akan mulai beroperasi pada Maret mendatang. Area yang digunakan untuk TPA dan Ruang Laktasi seluas 40 m2.

"Sekarang masih tahap pengisian berbagai perlengkapan TPA. Rencananya, bulan Maret ruangan ini sudah bisa digunakan," jelas Kapiningsih, Kepala TPA Negeri Yos Sudarso di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (11/2).

Sambil menunggu ruangan TPA selesai pembangunan. Ia mulai melakukan pendekatan ke aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta untuk mensosialisasikan TPA Negeri Yos Sudarso.

"Saya terus berupaya menginformasikan TPA kepada pegawai agar menitipkan anaknya yang berusia 0 sampai 8 tahun disini. Kalau dititipkan disini, orang tua yang bekerja sebagai ASN bisa merasa tenang karena berdekatan dengan anak-anaknya," terangnya.

Sedangkan jam penitipan anak akan disesuaikan dengan jam kerja ASN yaitu Senin sampai Kamis mulai Pukul 07.30-16.00 WIB dan hari Jumat mulai Pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. "Nanti akan dibantu 2 guru dan 1 operator untuk mengelola TPA ini. Anak-anak bisa bermain dan belajar sambil menanti orang tuanya selesai bekerja," ujar Kapiningsih.

Ia pun sudah menyusun jadwal harian yang akan diterapkan di TPA Negeri Yos Sudarso. "Saya harap anak-anak yang dititipkan disini bisa menjadi anak yang berkarakter, mandiri, terampil dan disiplin," tambahnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111