Berita


12 Jun 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 34

Pemkot Jakut Siap Mendistribusikan 164 Germot Ke Seluruh RW

Kominfotik JU - Dibutuhkan kesadaran banyak pihak juga seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Dengan terjaganya lingkungan, selain bisa menghindari penyakit juga bisa Kita lebih bersemangat dalam menjalankan aktifitas.

Melihat pentingnya kebersihan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berencana membagikan sebanyak 164 Gerobak Motor (Germot), yang nantinya digunakan sebagai alat angkut sampah dari lingkungan masyarakat ke tempat pembuangan akhir.

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan germot - germot itu nantinya akan dibagikan ke seluruh wilayah Jakarta Utara. "Setiap RW akan mendapatkan satu buah Germot," katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (12/6).

Ke depannya, Ali berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemerintah untuk bisa menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan baik. "Memanfaatkan dengan sebaik baiknya Germot tersebut. Menjaga dari tangan tangan tidak bertanggungjawab. Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak untuk merawatnya," tambahnya.

Untuk para Lurah, Ali juga ingin memastikan seluruh RW terdistribusi kendaraan angkut sampah itu dengan baik. "Jangan sampai ada RW yang terlewat, sehingga semua bisa terakomodir dengan baik. Dan yang terpenting adalah semuanya terinventarisir dengan baik, klo perlu dibuat perjanjian tertulis antar Kelurahan dan pengurus RW dengan tujuan ada yang bertanggungjawab dari fungsi dan kegunaan fasilitas tersebut," tuturnya.

Rencananya Pemkot Jakarta Utara akan mulai mendistribusikan germot tersebut ke seluruh RW pada awal tahun 2020.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111