Berita


14 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 1

Pemkot Jakut Rekrut Wirausaha Baru

Kominfotik JU - Penciptaan wirausaha baru terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, dengan tujuan mengantisipasi pengangguran sekaligus pengembangan potensi yang dimiliki masyarakat.

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Suroto mengatakan dalam pembentukan Calon wirausaha baru ini dukungan pemerintah sangat dibutuhkan. "Perlu adanya program program kongkret yang bisa mendorong pengembangan kewirausahaan di Jakarta Utara ini, khususnya yang dilakukan oleh Sudin PPAPP, Sudin Pariwisata, Sudin UMKM, Sudin Nakertrans, Sudin KPKP, Sudin Sosial dan Sudin PE," katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Dengan program atau paket yang dimiliki tiap Sudin, Suroto berharap permasalahan yang dimiliki para wirausaha baru bisa diatasi. "Baik untuk memperbaiki masalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nya atau informasi yang bisa mendukung prosesnya," tambahnya.

Dan yang terpenting, Suroto ingin agar perekrutan Calon wirausaha baru ini disosialisasikan dengan baik ke setiap wilayah di Jakarta Utara. "Agar semua masyarakat tau, tergugah mau mendaftarkan diri dalam Pendaftaran Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang ada disetiap Kecamatan," tuturnya.

Kedepannya, masyarakat juga diberikan kebebasan memilih bentuk pelatihan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, baik pelatihan makanan, minuman, kerajinan, fashion, elektronik dan lainnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111