Berita


Pemkot Jakut Persiapkan RPTRA Baru

KOMINFOTIK JU – Sebanyak 42 lokasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Utara telah beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan. Kini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tengah berupaya lagi mencari lahan kosong untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hadirnya RPTRA.

"Kelengkapan fasilitas di RPTRA menjadi perhatian utama supaya masyarakat benar-benar bisa memanfaatkannya untuk berinteraksi sosial. Kemudian faktor pendukung seperti kebutuhan air bersih, jaringan internet dan sebagainya juga harus diperhatikan," ungkap Rusdiyanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara saat memimpin rapat Monev RPTRA di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (20/4).

Direncanakan, tahun ini akan ada 20 lokasi baru untuk pembangunan RPTRA yang bersumber dari APBD yang dialokasikan di Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jakarta Utara. "Masyarakat sangat menanti hadirnya RPTRA di lingkungannya," tuturnya.

Dalam rapat monev RPTRA itu dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan, kelurahan, TP PKK dan unit terkait lainnya yang berperan dalam mempersiapkan RPTRA di wilayah Jakarta Utara.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111