Berita


14 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 1

Pemkot Jakut Menata 12 Destinasi Wisata Pesisir

Kominfotik JU - Penataan Destinasi 12 Wisata Pesisir kembali menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara. Tujuannya kembali membangun, memperbaiki, ataupun menciptakan tatanan dan aktifitas wisata yang didukung oleh prasarana dan sarana wisata yang lebih efektif dan efisien.

Kabag Perekonomian Muhammad Alwi mengatakan penataan ini harus mampu mengembangkan kehidupan sosial masyarakat setempat, yang selanjutnya juga akan berdampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat sekitarnya. "Diharapkan perilaku masyarakat semakin baik, motivasi berusaha semakin tinggi, semangat bekerja sama dan hubungan antar warga juga semakin baik," katanya.

Terkait dengan rapat koordinasi yang dilakukan saat ini, Alwi ingin setiap wilayah di Jakarta Utara melakukan analisa potensi ataupun kekurangan yang dipunyai. "Melakukan proses desain fisik penataan kawasan. Dengan pertimbangan utama selain menghadirkan desain kawasan yang spesifik, dan sesuai dengan tema kawasan juga melengkapi kekurangannya seperti masih sulitnya akses ke lokasi, tidak lengkapnya sarana dan Prasarana sampai dengan mengoptimalkan produk souvenir setempat," ucapnya.

Dan di Jakarta Utara saat ini, Alwi menambahkan ada sebanyak 12 Destinasi Wisata yang harus kembali mendapat perhatiannya dari banyak pihak. "Dibutuhkan peran UKPD/SKPD terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan RPJMD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 - 2020," tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan RPJMD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 - 2020 antara lain penataan dan pengembangan kawasan wisata unggulan/prioritas Kota Administrasi Jakarta Utara selama 5 tahun di prioritaskan pada kawasan destinasi wisata Cagar Budaya Rumah SI Pitung dan Masjid Al Alam

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111