Berita


Pemkot Jakut Gencar Lakukan Gerakan Tanam Pohon

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus menggalakan gerakan penghijauan tanam sejuta pohon agar Jakarta Utara yang berada di wilayah pesisir menjadi teduh dan bersih udaranya. Keikutsertaan komponen masyarakat dalam gerakan penghijauan tersebut sangat diharapkan.

"Seluruh warga harus meningkatkan kepeduliannya untuk membangun lingkungannya masing-masing. Kita sedang gencar melakukan gerakan menanam pohon. Partisipasi dari semua unsur sangat dinantikan supaya wilayah Jakarta Utara menjadi lebih hijau," ungkap Husein Murad, Walikota Jakarta Utara saat memimpin Rapim Tingkat Kota di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Ia mengharapkan masyarakat dapat lebih peduli dan mengetahui manfaatnya dari pohon yang ditanam itu. "Program penghijauan harus jalan terus. Gerakan ini harus melibatkn banyak pihak bukan hanya dari jajaran Pemkot saja," tegasnya.

Setiap ada event, gerakan penghijauan harus dilakukan. "Giat tanam pohon harus masuk dalam agenda acara. Kita terus upayakan untuk mengajak masyarakat dan stakeholder berpartisipasi dalam aksi tanam pohon. Semakin banyak pohon yang ditanam maka manfaatnya akan cepat dirasakan," ujar Husein.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111