Berita


Pemkot Jakut Gelar Rapat Saber Pungli

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara gelar rapat kordinasi pelaksanaan kegiatan Saber Pungli di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (6/2).
 
Dibawah pimpinan Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Edfrie Richard Maith dan Irbanko Asep Kodim, Sapu Bersih Pungutan Liar atau biasa disebut Saber Pungli Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara bertekat berbuat lebih baik lagi dari tahun 2017 lalu.
 
Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Edfrie Richard Maith mengatakan jika ada 4 Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk oleh pihaknya. "Pokja Pencegahan, Intelegen, Penindakan dan Yustisi," katanya
 
Dan di bawah pimpinannya langsung, Maith mengatakan akan berbuat lebih baik lagi. "Kita perbaiki kekurangan di tahun 2017 lalu," ucapnya.
 
Dan untuk itu, Maith tidak akan membatasi gerakan anggotanya. "Semua yang masuk dalam satgas saber pungli, bisa melakukan OTT. Jadi tidak hanya Satgas Penindakan saja, seandainya OTT itu memang harus dilakukan, segera lakukan," ucapnya.
 
Sementara Irbanko Asep Kodim mengatakan jika pihaknya juga sudah menyiapkan Posko Saber Pungli. "Setiap harinya akan ada piket untuk melayani aduan masyarakat," katanya.
 
Dan seandainya masyarakat tidak bisa datang, Asep juga mengatakan sudah ada sistem pengaduan melalui sms atau email. "Untuk HP/WA :pada 0812 9675 7473 dan untuk email pada saberpunglijakut@gmail.com," ucapnya.
 
Untuk diketahui, pengaduan masyarakat mengenai pungutan liat bisa dilakukan setiap hari pada jam kerja di Posko Saber Pungli, Kantor Walikota Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111