Berita


13 Dec 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 1

Pemkot Jakut Gelar Rapat Perbaikan Prasarana Yang Rusak Akibat Pembangunan LRT

Kominfotik JU - Pemkot Jakut gelar rapat perbaikan prasarana yang rusak akibat pembangunan LRT di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (13/12).

Pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta merupakan salah satu Proyek Strategis Daerah Provinsi DKI Jakarta dan direncanakan beroperasi pada akhir bulan Januari 2019.

Sementara, dari proses pembangunan tersebut meninggalkan dampak terhadap lingkungan berupa kerusakan pada prasarana umum di Kecamatan Kelapa Gading, seperti kerusakan tanggul di sisi selatan Jalan Nias Raya (RW O14 dan RW 017) Kelurahan Pegangsaan Dua, keretakan di beberapa titik Iokasi penurunan tanggul di titik lokasi tertentu, tali-tali air di sepanjang jalan Boulevard Raya sampai jalan Boulevard Utara.

Melihat kondisi seperti itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara meminta PT Jakarta Propertindo diwajibkan untuk segera memperbaiki, karena hal tersebut dirasa mengganggu aktifitas warga. "Secepatnya diperbaiki, karena ini sudah masuk musim penghujan. Gubernur tidak ingin ada genangan di Jakarta," kata Pimpinan Rapat Bagian PKLH Nurhadi.

Dari keadaan tersebut, rencananya, PT Jakarta Propertindo akan berkordinasi kembali dengan PT Sumarecon. Tujuannya mencari solusi dari perbaikan sarana dan prasarana di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111