Berita


Pemkot Jakut Dan CMNP Sepakat Bersihkan Kolong Tol Dari Sampah

Kominfotik JU - Wakil Walikota terima kunjungan CMNP di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (15/1) sore.

Pertemuan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan perwakilan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) ini membahas terkait dengan timbunan sampah yang menggunung di kolong tol Wiyoto Wiyono Tanjung Priok Jakarta Utara.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan terimakasih atas kunjungan pihak CMNP ke kantornya dan itikad baiknya membantu perihal sampah di Kolong Tol Wiyoto Wiyono. "Karena persoalan ini jika tidak segera diselesaikan bisa sangat menggangu, baik kita sebagai Pemerintah Kota, masyarakat dan CMNP sendiri," katanya.

Saat ini, Ali menegaskan jika pihaknya terus berusaha membersihkan tumpukan sampah yang menggunung secara bertahap. "Sudin KLH setiap harinya mengerahkan hampir 200 orang personil. Dan dalam proses pembersihan tersebut kami banyak menemui kendala karena selain lokasinya yang sempit juga tidak adanya akses ke sana sehingga kami harus mengangkatnya dari atas jalan tol," terangnya.

Untuk itu, Ali sangat berharap kerjasama CNMP dalam mengatasi permasalahan yang terus mengganggu banyak pihak ini. "Harus ada upaya kongkrit agar sampah ini tidak membatu di kolong sana. Seperti contohnya membangun tempat interaktif buat warga, agar ke depannya selain berguna buat masyarakat itu sendiri, mereka juga bisa ikut menjaga tempat tersebut," tuturnya.

Sementara Direktur CMNP M Yusuf mengatakan jika pihaknya siap memfasilitasi segala bentuk pembangunan lokasi interaktif yang diinginkan Pemkot Jakarta Utara. "Berdasarkan hasil rapat, untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan indah, kami siap memfasilitasi segala bentuk harapan yang diinginkan Pemkot Jakarta Utara," katanya.

Saat ini, Yusuf hanya menunggu rekomendasi, setelahnya pihaknya langsung akan bergerak mewujudkannya. "Seperti taman interaksi, perpustakaan, balai rakyat, tempat ibadah sampai dengan pos keamanan, akan coba kami lakukan sesuai dengan arahan," tambahnya.

Namun, Yusuf menambahkan jika pihaknya butuh masukan lokasi berdirinya bangunan yang diinginkan Pemkot Jakarta Utara untuk warga disekitar lokasi tersebut. "Karena kami tidak mengetahui aspirasi warga sekitar untuk itu kami memohon bantuan akan penentuan titik setiap bangunan yang disarankan," tuturnya.

Setelah pertemuan Pemkot Jakarta Utara yang diwakili Wakil Walikota Ali Maulana Dan Direktur CMNP M Yusuf, keduanya juga akan menggandeng pihak kepolisian setempat untuk mencegah warga kembali membuang sampah di Kolong Tol dengan memberikan hukuman, tujuannya memberikan efek jera.

Dalam kunjungan itu Wakil Walikota didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Kasudin Kominfotik Chrstian Anthony, Kasudin LH Slamet Riyadi, Kasatpol PP Rony Jarpiko.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111