Berita


13 Jun 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/AW 35

Pemkot Jakut Apresiasi Polisi Cepat Tangani Kasus Pencurian Mobil Damkar

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Kota Jakarta Utara mengapresiasi aparat kepolisian yang sigap menangani kasus pencurian mobil pemadam kebakaran. Tak sampai 24 jam, kasus terlah ditangani dengan menangkap seorang pelaku berinisial JD.

Apresiasi dilontarkan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan. Kasus cepat ditangani dengan menangkap seorang pelaku dan barang bukti mobil pemadam kebakaran bernopol B 9408 PHA.

“Kami tentunya mengapresiasi aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara yang telah menangani kasus ini dengan cepat,” kata Satriadi, saat ditemui di Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/6).

Dijelaskannya, cepatnya penanganan kasus menunjukkan tingginya sinergitas antar Tiga Pilar (Pemerintah, Polisi-TNI) Jakarta Utara. Koordinasi di lapangan berjalan dengan baik sehingga sinergitas kian terjalin demi pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan adanya sinergi di antara petugas. Mudah-mudahan ini selalu terjalin agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk kasus ini kami serahkan sepenuhnya kepada apparat penegak hukum,” jelasnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto menjelaskan, kasus terpecahkan usai petugas kepolisian maupun pemadam kebakaran menyisir jejak perjalanan pelaku berkendara hingga ke kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanjung Priok dengan sangkaan pidana Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan dan menjalani pemeriksaan,” tutupnya.

Diketahui, mobil pemadam kebakaran tersebut hilang saat petugas memanaskan mesin di Pos Danau Sunter, Kamis (13/6) sekitar Pukul 05.30 WIB. Pelaku diindikasikan sudah berada di sekitar Pos sebalum melancarkan aksi kejahatannya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111