Berita


16 Dec 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 23

Pemkot Jakut Ajak Masyarakat Periksa IVA Test dan Sadanis

KOMINFOTIK JU - Pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bulan Desember terasa sangat istimewa karena para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ikut menjadi bagian dari Tim Rakanita (Gerakan Peduli Wanita) bagi kaum perempuan dan Duta Supri (Suami Peduli Rahim Istri). Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyakit kanker serviks dan payudara yang menjadi ancaman utama bagi kaum perempuan.

"Saya ajak kepada para suami untuk menyayangi istrinya dan selalu memotivasi istri tercinta agar mau melakukan pemeriksaan IVA test dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) karena penyakit kanker serviks dan payudara rentan menyerang kaum perempuan hingga mengakibatkan kematian," himbau Syamsuddin Lologau, Walikota Jakarta Utara didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau dan pejabat terkait lainnya saat menghadiri kegiatan HBKB di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (16/12).

Oleh karena itulah, Walikota dan jajarannya terus mengajak masyarakat Jakarta Utara khususnya kaum perempuan untuk segera melakukan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan IVA test dan Sadanis untuk mendeteksi kanker payudara di Puskesmas terdekat.

"Di Jakarta Utara sudah dilakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan cakupan IVA test dan Sadanis tepatnya di Kecamatan Cilincing. Ada 13 inovasi yang terus digerakkan seperti pembentukan Detektif Rakanita, kader Rakanita, Duta Supri, Lady's Car, Kampanye IVA test dan sebagainya," terangnya.

 

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111