Berita


Pemkot Jakut Adakan HBKB 18 November 2018

Kominfotik JU - Kabag Perekonomian pimpin rapat HBKB di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 18 November 2018, berlokasi di Jalan Danau Sunter Selatan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabag Perekonomian Muhammad Alwi mengatakan jika panitia pada HBKB besok adalah Kecamatan Pademangan. "Selain warga setempat, diharapkan juga untuk mengkordinir masyarakat Pademangan, komunitas olahraga atau lainnya," katanya.

Untuk arahan penambahan jarak lintasan HBKB, Alwi ingin hal tersebut segera ditindak lanjuti oleh Dishub Jakarta Utara. "Segera lakukan study kelayakan akan usulan tersebut, karena masyarakat banyak menginginkan adanya penambahan jarak," tambahnya.

Dan karena HBKB ini sudah kegiatan rutin yang dilakukan, Alwi berharap agar setiap UKPD melaksanakan tugasnya seperti biasa. "Contohnya seperti Satpol PP, untuk melaksanakan penjagaan, pengamanan dan pembinaan ketertiban dengan berkoordinasi kepada unit terkait, Sudin Lingkungan Hidup, untuk melaksanakan pengukuran kualitas udara, Backdroop Panggung, Mobil Toilet, Kantong Sampah, Regu Comot. Tugas UKPD yang lain sama, tidak berubah," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111