Berita


Pembinaan SME Administrasi Bagi Kader PKK Kecamatan Tanjung Priok

KOMINFOTIK JU - Peranan kader PKK di lingkungan masyarakat membawa manfaat yang besar bagi warga setempat. Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yeti Hernawati mengapresiasi kinerja kader PKK yang aktif menjalankan tugas-tugasnya memberikan berbagai informasi ke masyarakat baik itu di bidang kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

"Harus tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan agar semua yang kita lakukan bisa ringan dan berjalan dengan sangat baik. Ibu-ibu PKK adalah orang yang paling mengetahui kondisi lingkungan dan warganya sehari-hari. Mereka termasuk orang terpilih yang bertugas mewakili kelurahannya masing-masing," ujar Yeti dihadapan puluhan pengurus PKK Kelurahan dan Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (11/1).

Pertemuan antara pengurus PKK Kelurahan dan Kecamatan Tanjung Priok serta pengelola RPTRA merupakan salah satu agenda kunjungan kerja jajaran TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang akan berkeliling di 6 kecamatan. Selain ajang perkenalan dengan pengurus PKK, momentum itu juga dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan Supervisi, Monitoring dan Evaluasi (SME) administrasi PKK.

"Selamat datang di Kecamatan Tanjung Priok. Disini, ibu-ibu PKK Kelurahan dan Kecamatan Tanjung Priok akan mendapatkan pembinaan SME administrasi dari pengurus TP PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Pencatatan itu penting sekali karena setiap kegiatan memerlukan laporan dan pembukuannya harus ada," ungkap Syamsul Huda, Camat Tanjung Priok.

Ia menyatakan, lingkungan itu hidup karena adanya kegiatan PKK "Semua kegiatan, ujung-ujungnya membutuhkan bantuan ibu-ibu PKK dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya harap kader PKK dapat terus bersemangat menjalankan tugasnya dan tetap melayani masyarakat dengan ikhlas," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message