Berita


Pelatihan Teknik Aplikasi Dasawisma

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 165 pengurus PKK, Sekretaris Kelurahan dan Kecamatan se Jakarta Utara mengikuti sosialisasi teknik aplikasi dasawisma di Ruang Serbaguna, Kantor Camat Kelapa Gading, Jumat (7/12). Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menjelaskan, penginputan data masyarakat dengan berbagai indikator seperti kesehatan, pendidikan dan sebagainya adalah tugas bersama.

"Ini bukan hanya kegiatan PKK saja tapi tugas kita semua agar data-data yang diinput itu bisa termonitor melalui aplikasi dasawisma. Manfaat dari aplikasi ini bisa menyasar pada masyarakat yang kurang mampu sehingga data ini sangat penting sekali," ungkap Wawan didampingi Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga.

Ia menghimbau kepada peserta pelatihan teknik aplikasi dasawisma se Jakarta Utara untuk fokus dalam menerima materi yang akan disampaikan narasumber seperti rancangan pendataan dan kegiatan SIM PKK. "Ikuti kegiatan ini sampai tuntas biar lebih paham dalam menginput data yang nantinya akan tercatat di aplikasi dasawisma. Tinggal di klik maka data yang kita inginkan bisa langsung tampil dan mudah terpantau," terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya dari pembinaan tertib administrasi PKK. "Harus memahami data-data yang kita sampaikan karena pengurus PKK diberikan kepercayaan untuk melakukan pendataan dan penginputan. Getok tularkan ilmu yang didapatkan hari ini ke dasawisma lainnya," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111