Berita


10 Jul 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 14

Pelatihan Daur Ulang Limbah Spanduk

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 50 anggota PKK Pokja II perwakilan dari 6 kecamatan mengikuti pelatihan pembuatan tas belanja yang menggunakan bahan baku limbah spanduk bekas kampanye. Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau mengatakan, peserta pelatihan akan meningkatkan keahliannya mendaur ulang spanduk menjadi tas.

"Mereka juga ikut berpartisipasi dalam upaya mengurangi sampah dengan cara mendaur ulang. Kami harap peserta bisa menularkan kemampuannya kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing," ungkap Rosnawati didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nurlaila saat meninjau pelatihan pembuatan tas di Tempat Kumpul Kreatif Jakarta Utara, Lokbin 103 Permai, Rabu (10/7).

Selama 2 hari, puluhan peserta mengikuti tahapan pelatihan yang dimulai dengan pemberian materi, pembuatan pola dan menjahit. "Limbah spanduk yang sudah tidak terpakai itu kita olah menjadi sesuatu yang bisa digunakan kembali yaitu tas belanja. Jadi kalau mau ke pasar bisa bawa tas spanduk ini sehingga mengurangi penggunaan sampah plastik," terangnya.

Dengan sangat antusias peserta pelatihan mendengarkan arahan dari narasumber yang akan memandu proses pembuatan tas dari limbah spanduk. "Selain mendapatkan tambahan ilmu, disini kita juga bisa silaturahmi dengan anggota PKK dari kecamatan lain. Pokoknya seru bisa kumpul sekalian belajar membuat tas," ujar Suci, anggota PKK dari Kecamatan Pademangan yang memiliki keahlian mengolah kain perca.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111