• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Pelajar Dilibatkan Sebagai Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

KOMINFOTIK JU - Dishub DKI Jakarta sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas, dituntut untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri. Tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan regulasi atau operasional keselamatan berlalu lintas, namun lebih jauh Dinas Perhubungan DKI Jakarta perlu juga proaktif dan preventif untuk lebih menyebarluaskan wacana keselamatan berlalu lintas ini.

Kasie Pengawasan Bidang Dalops Provinsi DKI Jakarta, Aji Kumala menjelaskan, untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan lalulintas salah satunya adalah melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas.

Tahun ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mencoba untuk menjaring bakat atau talenta akademis dari para pelajar di DKI Jakarta. Khususnya untuk pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas atau sederajat yang berada di wilayah DKI Jakarta untuk mengikuti pemilihan pelajar pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2017.

Ada tiga orang pelajar yang berhasil menjadi juara tingkat Provinsi DKI Jakarta dan melaju ke ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Nasional 2017 yaitu Alya Fakhira, SMKN 1 Jakarta (Juara l), Dicky Permana Putra SMA Yappenda Jakarta (Juara II) dan Aisyah Wulandari SMKN 38 Jakarta (Juara III).

Lomba ini bersifat terbuka ditujukan kepada seluruh pelajar maksimal duduk di kelas X, XI dan XI yang mempunyai keahlian membuat karya tulis ilmiah sesuai kriteria. Walaupun DKI Jakarta tidak menjadi juara tingkat nasional, ia mengaku bangga atas kerja keras pelajar dari DKI yang telah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

"Masih ada kesempatan tahun depan untuk lebih maksimal demi meraih juara. Kami tetap optimis DKI masih punya kesempatan untuk menjadi juara tahun depan," harap Aji Kumala, Kamis (12/10).

Sebelumnya telah dilakukan pemberian materi dengan narasumber dari Dewan Transportasi Kota Jakarta, Pusdiklantas Polri, Ditlantas Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, Kementrian perhubungan, UP bidang Keselamatan angkutan jalan, Masyarakat Transportasi Indonesia, Koalisi Pejalan Kaki Indonesia dan Road Safety Asosiation.

Sementara itu, Alya Fakhira dari SMKN 1 Jakarta menyatakan dirinya merasa bangga sebagai agen perubahan keselamatan lalulintas terhadap ajang seperti ini. "Setidaknya saya bersama teman-teman lainnya sudah mewakili DKI untuk ajang Pelajar Pelopor," tuturnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
      Kominfo@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111