Berita


Pegawai Pemkot Jakut Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kominfotik JU - Pegawai Pemkot Jakut gelar peringatan Maulid Nabi di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (3/12).

Di tengah kesibukan menjalankan tugas sehari hari sebagai pelayan masyarakat, pegawai Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara masih menyisakan waktunya untuk memperingati hari besar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang bertema "ASN Mantab Berprestasi Ikuti Suri Tauladan Nabi" ini diisi dengan tausiah dari Dr. H Adhyaksa Dault, SH, M.Si, yang berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) berperilaku jujur (sidiq) dan transparan dalam melayani mawarakat. Dan itu semua diaktualisasikan dalam sikap dan kebijakan, sehingga masyarakat merasakan hak-haknya tidak terkurangi sedikitpun.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan jika bulan Rabiul Awal umat Islam diingatkan kembali akan kelahiran Rasululah SAW. "Sebagai pencerah dan penyempurna akhlak bagi seluruh umat manusia," katanya.

Dengan aktualisasi nilai-nilai Maulid yang diselenggarakan, Ali berharap agar ASN untuk mendalami seluruh karakter Rasulullah SAW sebagai aswatun hasanah baik kepribadian, kepemimpinan, keberanian maupun akhlak beliau. "Sebagai ummatnya kita harus meneladani tiga pilar akhlakkul karimah Rasulullah SAW, seperti kejujuran, tanggungjawab dan kebersamaan, " ucapnya.

Karena dengan hilangnya kejujuran Ali mengatakan bisa menimbulkan penghianatan. "Hilangnya tanggung jawab pemimpin dapat meruntuhkan bangsa dan hilangnya kebersamaan hanya akan mengakibatkan konflik berkepanjangan," tuturnya.

Selain siraman rohani, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan kegiatan ramah tamah pegawai Pemkot Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111