Berita


Patung Menembus Batas Akan Berdiri Di RTH Kalijodo

KOMINFOTIK JU - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau lokasi penempatan patung menembus batas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/9). Upaya mempercantik RTH Kalijodo terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, salah satunya adalah akan adanya ikon baru, yakni patung menembus batas.

Dipilihnya RTH Kalijodo sebagai tempat berdirinya patung menembus batas tersebut karena ramai dikunjungi semua lapisan masyarakat. "Pengunjungnya bukan hanya dari Jakarta saja tapi seluruh Indonesia bahkan sampai dengan wisatawan asing," terang Djarot.

Ia mengatakan, patung tersebut sebentar lagi akan dibawa dari lokasi pembuatannya. "Dibuat di Pamulang nanti dibawa ke Kalijodo pada 26 September mendatang," ucapnya.

Selain patung, Djarot juga menegaskan, pihaknya akan membawa empat lempengan tembok Berlin. "Semua akan dipasang di sini. Kalau dihitung diperkirakan berat keseluruhannya (patung dan lempengan tembok) lebih dari empat ton," tuturnya.

Menurut rencana, peresmian patung menembus batas yang menjadi ikon baru dan berdiri di RTH Kalijodo akan dilakukan pada tanggal 3 Oktober 2017.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message