Berita


25 Jan 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 11

Pasar Bebek Direlokasi Jumat Depan

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota pimpin rapat relokasi Pasar Bebek Marunda di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (24/1). Rapat tersebut dilaksanakan sebagai tindak Ianjut telah selesainya Pembangunan Fisik Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) yang berlokasi di JI. Rorotan V RT0 RW13, Cilincing Jakarta Utara. Sementara tujuan dibangunnya RPHU tersebut adalah untuk merelokasi tempat penampungan dan pemotongan Unggas Pasar Bebek Marunda yang selama ini menempati lahan jalur hijau milik PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda. 
 
Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan jika pihaknya siap mendukung proses relokasi tersebut. "Terlebih jika alasannya adalah untuk penataan jalur hijau di kawasan Marunda," katanya. Tidak sampai di situ saja, Junaedi juga mengatakan ingin semua pihak dapat bekerjasama. "Baik pedagang ataupun dari KBN. Pedagang mau direlokasi ke tempat yang lebih baik dan KBN mau membantu proses relokasi tersebut," ucapnya.
 
Dan dengan lancarnya relokasi tersebut, Junaedi ingin Jakarta Utara mempertahan ikon yang sudah dimiliki sejak lama. "Pasar Bebek Marunda itu sudah terkenal kemana mana, dan kami ingin itu tetap dipertahankan meskipun lokasinya sudah pindah," tuturnya. Menurut rencana, proses relokasi 47 pelaku usaha bebek ke lahan seluas 4.582 meter persegi tersebut akan dilakukan pada hari Jumat (26/1).
Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111