Berita


13 Jun 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 53

Panen Sayuran Hidroponik di RPTRA Intiland Teduh

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 350 sayuran pakcoy yang ditanam dengan sistem hidroponik berhasil dipanen. Lahan yang berada di RPTRA Intiland Teduh Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing dimanfaatkan untuk pengembangan rumah hidroponik.

"Sudah 2 kali panen, yang pertama kita tanam sawi terus pakcoy dan sekarang masih dalam proses pembibitan kangkung," jelas Benhard Sihotang, Lurah Semper Barat, Kamis (13/6).

Satu pot sayuran hidroponik dijual dengan harga Rp 2.500. "Sayuran yang sudah panen dibeli langsung oleh warga setempat dan juga dijual di pasar terdekat," ujarnya didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Semper Barat, Naomi Silaban yang turun langsung melakukan proses pembibitan tanaman hidroponik.

Ia pun mengapresiasi kinerja pengelola RPTRA Intiland Teduh Semper Barat yang telah bekerja keras mengembangkan rumah hidroponik sehingga menghasilkan sayuran segar yang diminati masyarakat.

"Keunggulan tanaman hidroponik diantaranya bersih, cepat panen dan kualitas sayurannya lebih bagus dan renyah. Bersama pengelola RPTRA, PKK dan unsur lainnya, kita sama-sama mengembangkan tanaman hidroponik," pungkas Benhard.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111