Berita


PT Jakarta Propertindo Akan Hijaukan Lingkungan

KOMINFOTIK JU - Area Depo LRT Kelapa Gading, pesisir pantai dan lokasi lainnya di wilayah Jakarta Utara akan dihijaukan dengan berbagai jenis tanaman pelindung ataupun produktif. Hal itu selaras dengan dilakukannya penandatangan MOU antara PT Jakarta Propertindo dengan Paguyuban Budiasi dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan lahan di Area Luar Gedung MCC, Depo LRT Kelapa Gading, Kamis (10/1).

Dengan motto seribu beton sejuta pohon, PT Jakarta Propertindo bersama anak perusahaannya akan menambah area penghijauan di wilayah DKI Jakarta. "Setiap hari kita mendapatkan oksigen yang luar biasa dan penghasil oksigen di bumi ini adalah tanaman. Jakpro Group akan menghijaukan lingkungan karena itu merupakan suatu bentuk cara mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa," tutur Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo.

Bahkan sekitar 5 hektar lahan di area Depo LRT Kelapa Gading akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau yang akan dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman. Atas kepeduliannya terhadap penghijauan lingkungan mendapatkan apreasiasi yang luar biasa dari Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menghijaukan lingkungan," ungkapnya yang bertindak mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berhalangan hadir.

Ia menegaskan, menjaga dan merawat lingkungan adalah tanggung jawab bersama. "Pencemaran udara harus segera diantisipasi dan salah satu caranya adalah dengan merawat lingkungan. Kita sangat membutuhkan penghijauan," tambahnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111