Berita


ORARI DKI Jakarta Gelar JARF 2017

KOMINFOTIK JU - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad yang bertindak mewakili Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membuka kegiatan Jakarta Amateur Radio Fair (JARF) yang berlangsung selama 2 hari di Ancol Beach City, Sabtu (15/7). Kegiatan rutin tahunan itu diselenggarakan oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) DKI Jakarta.

Bertemakan peningkatan sumber daya anggota ORARI. Kegiatan amatir radio merupakan penyaluran minat dan bakat dalam pengembangan kemampuan dibidang elektronika dan komunikasi guna meningkatkan sumber daya manusia yang mahir dan terampil dibidang telekomunikasi radio.

"JAFT sebagai wadah berkumpulnya para amatir radio untuk bertukar informasi di bidang telekomunikasi radio sehingga dapat menggali potensi diri. Seperti halnya tema JAFT yaitu kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia," ungkap Husein Murad.

Dalam kesempatan itu pula, ia meninjau sejumlah stan yang menampilkan hasil karya amatir radio dan stan-stan lainnya yang diisi oleh unsur terkait lainnya seperti BPBD DKI Jakarta, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Pramuka dan sebagainya.

Pelaksanaan JAFT kali ini bertepatan dengan perayaan HUT KOTA JAKARTA ke 490, dan HUT ORARI yang ke 49 serta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Untuk meramaikan JAFT 2017, sejumlah perlombaan amatir radio seperti Mobile ARDF, Walking ARDF, Slalom Test, Kode Morse dan sebagainya. Tak hanya itu saja, Bazar, Workshop serta Pameran juga digelar untuk memperkenalkan hasil karya bidang teknik radio kepada masyarakat.

Bahkan ORARI Daerah DKI Jakarta juga turut berpartisipasi mendukung Program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti memberikan bantuan Dukungan Komunikasi Penanggulangan Bencana Alam khususnya banjir, membantu dalam penertiban penggunaan frekuensi radio dan lain-lain.



Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111