Berita


Musrenbang Kelurahan Pegangsaan Dua Ajukan 253 Usulan

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 253 usulan dengan perkiraan anggaran mencapai Rp 94 Milyar diajukan masyarakat dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pegangsaan Dua. Dari ratusan usulan itu didominasi oleh peningkatan jalan dan saluran air.

Sejumlah permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat Pegangsaan Dua diantaranya pembangunan infrastruktur yang tidak merata. Hal itu dikarenakan sebagian besar pengembang yang ada di wilayah Kecamatan Kelapa Gading khususnya Kelurahan Pegangsaan Dua belum menyerahkan kewajibannya sehingga usulan kegiatan Rembuk RW terhambat.

"Akibat belum diserahkan oleh pengembang kepada pemerintah membuat masyarakat merasa kecewa karena tidak mendapatkan pembangunan infrastruktur dari APBD. Saat ini, kita terus berupaya menagih kewajiban dari pengembang dan membuat berita acara serah terima fasos fasum," ungkap Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara ketika membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Pegangsaan Dua di Ruang Serba Guna, Kantor RW 012 Pegangsaan Dua, Kamis (8/2).

Ia mengharapkan dukungan dari semua unsur untuk memajukan kota Jakarta. Sedangkan usulan masyarakat Jakarta Utara dari Rembuk RW sebanyak 5.616 usulan dengan total anggaran mencapai Rp. 1,7 Trilyun. "APBD DKI Jakarta diprioritaskan pada pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengharapkan peran masyarakat dalam musrenbang," tutur Junaedi.

Di kesempatan itu, Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang menyatakan siap mengawal usulan masyarakat agar secepatnya bisa terealisasi. "Kendala disini yaitu pengembang yang belum menyerahkan kewajibannya sehingga pembangunan yang berasal dari APBD tidak bisa masuk ke lokasi itu," terangnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111