Berita


Musrenbang Kelurahan Kelapa Gading Timur Ajukan 312 Usulan

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 312 usulan dengan total anggaran mencapai Rp 118.191.779.207,83 diajukan dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kelapa Gading Timur. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, usulan tersebut akan diverifikasi kemudian divalidasi hingga mendapatkan usulan prioritas yang akan diajukan lagi ke tingkat kecamatan, kota dan provinsi.

Sejumlah permasalahan yang terjadi di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Timur juga dibahas dalam kegiatan musrenbang. Seperti halnya, fasos fasum pengembang yang belum diserah terimakan sehingga anggaran APBD tidak bisa membiayai pembangunan infrastruktur di lokasi tersebut. Kondisi semacam itu menimbulkan komplain dari warga kepada para Ketua RW.

"Belum diserah terimakannya fasos fasum pengembang kepada pemerintah mengakibatkan pembangunan infrastruktur tidak merata. Nanti kita akan undang warga dan pihak terkait untuk berdiskusi dan mengambil langkah penyelesaiannya," jelas Desi Putra didampingi Diah Citra Hapsari, Kasubid Perekonomian dan Pembangunan, Suban Perencanaan dan Pembangunan Kota Jakarta Utara dan Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga saat menghadiri pembukaan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Kelapa Gading Timur di Aula Kantor Lurah Kelapa Gading Timur, Senin (29/1) malam.

Selain itu, warga juga meminta diadakannya sosialisasi mitigasi bencana yang berkaitan dengan longsor, gempa, banjir dan tsunami. Kemudian perlu segera dilakukannya penurapan Kali Sunter di Jl. Kelapa Hijau 1 RW 017 karena sudah tergerus air dan terjadinya penurunan muka tanah.

"Masih ada tahapan selanjutnya namun masyarakat Kelapa Gading Timur sangat berharap usulan yang diajukan mulai dari Rembuk RW hingga Musrenbang tingkat Kelurahan bisa diserap dan direalisasikan. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah ditampung dan akan terus diperjuangkan," ujar Tulus Harjo, Lurah Kelapa Gading Timur.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111