Berita


Musrenbang Kecamatan Kelapa Gading Ajukan 637 Usulan

KOMINFOTIK JU - Usulan masyarakat sebagai bahan masukan dalam menyusun rencana pembangunan daerah untuk tahun mendatang. Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang menjadi wadah untuk menghimpun dan mengakomodir usulan prioritas agar dapat terealisasi.

"Usulan itu bisa diteruskan ke tahun 2019 atau jika ada anggaran di tahun 2018 bisa langsung dilaksanakan jadi tidak perlu lagi diusulkan untuk tahun 2019," ujar Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (8/3).

Usulan prioritas yang meliputi kegiatan fisik ataupun non fisik diajukan dalam Musrenbang untuk dibahas dan diverifikasi agar bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat. Seperti halnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang memiliki program prioritas untuk 5 tahun kedepan yaitu pengembangan kawasan cagar budaya Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam, penataan kawasan pemukiman kumuh di 8 RW Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Cilincing. Kemudian penataan kawasan Danau Sunter yang akan menjadi obyek wisata.

"Penataan jalan unggulan Yos Sudarso juga harus dilakukan agar lebih tertata seperti yang terlihat di Jalan Thamrin. Semuanya itu membutuhkan dukungan dari semua pihak agar wilayah Jakarta Utara semakin baik untuk kedepannya," harap Junaedi.

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan, ada 637 usulan dari 3 kelurahan di Kecamatan Kelapa Gading dengan rincian 604 kegiatan fisik dan 33 kegiatan non fisik. "Permasalahan yang terjadi di wilayah Kelapa Gading diantaranya masih adanya lokasi yang tergenang dan banyak fasos fasum sebagai kewajiban pengembang yang belum diserahkan ke pemerintah sehingga membuat resah masyarakat," terangnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message