Berita


28 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 12

Musrembang Kelapa Gading Fokus Pada Banjir

Kominfotik JU - Walikota Jakarta Utara buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kelapa Gading dengan 503 usulan.

Untuk fokusnya, pembangunan fisik masih yang utama sebanyak 413 usulan dan pembangunan non fisik sebanyak 90 usulan. "Jadi Musrenbang ini adalah pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, artinya kita pastikan bahwa hari ini masyarakat yang sudah mengusulkan aspirasinya akan terus kita kawal," katanya di Lantai 5 Kantor Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara Kamis (28/2).

Dan terkait dengan usulan fisik dan non fisik, Syamsuddin menambahkan jika keduanya harus berjalan beriringan. "Pada prinsipnya, usulan yang warga mau bukan saja semata mata pembangunan fisik saja, tapi ada juga yang menugusulkan pembangunan non fisik, yang tujuannya untuk pembinaan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelapa Gading," tambahnya.

Untuk fokus Musrembangnya, Syamsuddin menambahkan masih pada peningkatan antisipasi banjir. "Kita prioritas peningkatan penanganan banjir, mudah mudahan tahun yang akan datang tidak akan ada banjir lagi di Kelapa Gading," tuturnya.

Sebagai upaya nyata keseriusan penanganan banjir di Kelapa Gading, usulan didominasi oleh Suku Dinas Sumber Daya Air dengan 161 usulan terverifikasi disusul Suku Dinas Bina Marga dengan 55 usulan terverifikasi.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111