Berita


Masyarakat RBS Swadaya Bangun RTH

KOMINFOTIK JU - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) diatas lahan seluas 150 m2 di lingkungan pemukiman RT 03 RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja. RTH yang memiliki Taman Kerinduan itu terbangun atas hasil swadaya masyarakat setempat.

"Taman yang dibangun atas hasil swadaya menunjukan adanya kebersamaan dan kepedulian dari semua komponen masyarakat untuk menciptakan lingkungannya menjadi nyaman, bersih dan indah," ujar Husein Murad saat meninjau langsung RTH RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jumat (2/3).

Ia pun berpesan kepada warga setempat untuk selalu menjaga dan merawat lingkungannya agar tetap bersih. "Selain membangun taman secara bersama-sama, menjaga dan merawatnya juga harus bersama-sama," tuturnya.

Usai meninjau lokasi RTH, Walikota menyempatkan untuk menanam pohon di area RTH sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan menanam sejuta pohon yang digagas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Dibangun taman atas swadaya masyarakat di dua lokasi. Satu lokasi di RT 03 RW 01 sekitar 150 m2 dan satunya didekat Masjid At Taubah sekitar 100 m2 yang dulunya bekas tempat sampah," jelas Sutarjo, Lurah Rawa Badak Selatan.

Ia mengatakan dengan adanya RTH yang dibangun hasil swadaya masyarakat dapat mendorong terus partisipasi masyarakat untuk penataan lingkungan, menjadi tempat silaturahmi masyarakat dan bisa menjadi model untuk lingkungan RW yang lain.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111