Berita


13 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 58

Malam Keakraban Abon Jakut, Ajang Pengenalan Lintas Generasi

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Pariwisatadan Kebudayaan Jakarta Utara menggelar Malam Keakraban Abang None (Abnon) 2019, di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Digelarnya acara ini sebagai ajang pengenalan kontestan Abnon Jakarta Utara lintas generasi.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, acara Malam Keakraban Abnon 2019 ini dikemas secara epik dan menarik perhatian. Kental dengan berbagai unsur kebudayaan Betawi.

"Tentunya kami mengapresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya acara ini. Baik kepada panitia, Sudin Parbud (Pariwisata dan Kebudayaan), dan Ikatan Abnon Jakarta Utara," kata Ali, saat ditemui di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (13/4).

Meski begitu, dijelaskannya kualitas dari masing-masing Abnon harus lebih ditingkatkan kembali. Terutama dalam pengenalan kebudayaan Betawi dan program unggulan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara dan DKI Jakarta.

"Abnon harus mengenal instansi dan program Pemkot Jakut dan DKI Jakarta. Mengenalkan program unggulan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Kurnia menerangkan, Malam Keakraban ini bertujuan supaya ada kedekatan Abnon lintas generasi. Akrab dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Walikota Jakarta Utara serta masing-masing orang tuanya.

"Intinya biar saling mengenal saja. Acara kita untuk kita. Tidak hanya kontestan Abnon 2019, tapi hadir juga dalam acara ini Abnon angkatan 1985," tutupnya.

Diketahui, acara ini dikemas kental dengan kebudayaan Betawi. Mulai dari tata dekorasi panggung, suasana, kuliner hingga sejumlah model pakaian fashion show yang salah satunya mengenakan batik khas Marunda.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111