Berita


Lurah Rorotan Libatkan Masyarakat Percantik Gang Bulak I

KOMINFOTIK JU - Lukisan mural yang memiliki berbagai pesan moral mewarnai tembok Gang Bulak I di lingkungan RW 013 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Penataan dengan melibatkan masyarakat menjadi target utama Lurah Rorotan, Yuyun Wahyudi dalam memajukan wilayah Kelurahan Rorotan.

"Bersama warga setempat kita berkolaborasi menata lingkungan yang sebelumnya kumuh dan semrawut menjadi hijau, bersih dan nyaman. Ditambah lagi dengan adanya lukisan mural warna warni dan potnisasi yang makin memperindah lingkungan Gang Bulak I," ungkap Yuyun Wahyudi saat berkunjung ke lingkungan RW 013, Kelurahan Rorotan, Jumat (6/7).

Dengan adanya penataan kawasan padat penduduk, kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat semakin meningkat. "Mereka semakin termotivasi untuk terus mempercantik lingkungannya seperti halnya pembuatan lukisan mural yang dikerjakan oleh warga setempat," terangnya.

Secara bertahap, ia bersama semua elemen masyarakat akan bergerak menata lingkungan padat penduduk lainnya. "Lingkungan RW 013 yang memiliki 8 RT itu sebagai pilot project dan akan berlanjut di 12 RW lainnya. Kalau sudah tertata seperti ini akan memberikan kenyamanan bagi warga setempat," ujar Lurah.

Menurutnya, membangun suatu wilayah itu tidak bisa dikerjakan sendirian tapi membutuhkan partisipasi dari semua unsur. "Oleh karena itulah, masyarakat dan unsur lainnya harus dilibatkan dalam kegiatan penataan pemukiman padat penduduk," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111