Berita


15 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 56

Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi, Pemkot Jakut Kirim Empat Kelurahan

Kominfotik JU - Standar pelayanan merupakan kewajiban dan komitmen unit penyelenggara pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Standar pelayanan ini untuk memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kasubag Pelayanan Publik Novilia Nurhidayati mengatakan jika sejauh ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dirasakan masih belum optimal. "Masih banyak yang harus disempurnakan untuk memuaskan masyarakat. Pencapaian saat ini tidaklah cukup karena waktu dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang," katanya di Ruang Sekko I Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (15/4).

Dan jika perkembangan tersebut tidak dibarengi dengan inovasi baru, Novi menambahkan ketidak percaya masyarakat kepada pemerintah akan dapat berkurang. "Dan saat ini, upaya yang kita lakukan adalah menggunakan survei, agar kita mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat yang harus pemerintah penuhi," tambahnya.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan di Jakarta Utara, Novi ingin SKPD/UKPD diharapkan kembali berpartisipasi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019. "Persyaratan bagi Unit Inovasi Pelayanan Publik (UIPP) yang dapat mengikuti kompetisi adalah yang memberikan perbaikan pelayanan publik, memberikan manfaat bagi masyarakat, dapat dan/atau sudah direplikasi, berkelanjutan Dan inovasi sudah dilaksanakan minimal 1 tahun," terangnya.

Untuk diketahui, di Jakarta Utara ada empat Kelurahan yang sudah masuk proposal Inovasi Pelayanan Publik ke Biro Organisasi Dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta yakni dari Kelurahan Tugu Utara dengan program Jack Hammer, Kelurahan Rawa Badak Selatan dengan program Pelayanan Nona, Rawa Badak Utara dengan program BBB Mobil Gratis 0812 dan Kelurahan Warakas dengan program Kembang Mawar Dalam Taman. Targetnya, perwakilan dari Jakarta Utara bisa masuk peringkat top 99.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111